Daftar Blunder Kiper Inggris

1. David Seaman: Piala Dunia 2002
Dia tidak bisa mengantisipasi tendangan bebas Ronaldinho dari jarak jauh sisi kiri pertahanan sehingga bola langsung menjebol gawangnya tanpa disentuh oleh siapa pun dan membuatnya tak berkutik karena dia terlalu maju ke depan. Akibatnya, Inggris tersingkir di perempat final karena kalah 1-2.

2. David James: Kualifikasi Piala Dunia 2004
Dia tak bisa menahan bola tendangan jarak jauh pemain Austria, Andreas Ivanschitz. Si kulit bundar bisa lolos melewati dirinya sehingga skor pun menjadi imbang 2-2.
Padahal, Inggris sudah memimpin 2-0.

3. Paul Robinson: Kualifikasi Piala Eropa 2008
Saat melawan Kroasia, bola backpass dari bek Gary Neville menyentuh sebuah lubang dan berubah arah sehingga lewat di antara kedua kakinya dan masuk ke gawang.

4. Scott Carson: Kualifikasi Piala Eropa 2008
Dia membuat blunder yang memalukan di stadion kebanggaan orang Inggris, Wembley.
Masih dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2008 dengan lawan yang sama.
Tendangan Niko Kranjcar memang keras, tapi seharusnya bisa dihentikan, mengingat Scott Carson berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menangkap bola. Hanya saja, bisa jadi tangannya terlalu licin untuk bisa mendekap bola dengan baik sehingga gawangnya kebobolan. Alhasil, Inggris pun kalah 2-3 dan tertutuplah harapan mereka untuk bermain di putaran final Piala Eropa 2008.

5. Robert Green: Piala Dunia 2010
Dia menambah panjang daftar blunder yang dilakukan para penjaga gawang Inggris.
Green "memberi hadiah" sebuah gol bagi Amerika Serikat di laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2010. Pada menit ke-40, Green tidak sempurna menahan tendangan Clint Dempsey yang tidak terlalu keras dari luar kotak penalti sehingga si kulit bundar yang bergerak liar melewati garis gawang, sehingga skor pun menjadi imbang 1-1.
Padahal, Inggris sudah memimpin 1-0.

Sumber:
www.goal.com
forum.detik.com

0 Komentar:

 

Followers

Followers

Followers

© 2009 - Now Ari Febriant's Blog™
Didukung Oleh :
Blogger | O-Zone | Galeri Ari Febriant's | Fish Hatchery Masamo | Tabel Klasemen & Topskor Liga