Saat Postingan Tak Ada yang Mengomentari

Halo sobat-sobat Blogger semua, aku mau tanya nih...
Apa yang sobat-sobat semua rasakan saat sobat memposting artikel ke blog namun tak juga dikomentari oleh orang lain atau pembaca?

Pastinya sobat-sobat semua kecewa, sedih dan juga malas untuk memposting artikel lagi kan? Kalau jawaban sobat-sobat seperti itu berarti sama dengan apa yang aku rasakan... hehehehe (curcol)

Banyak yang mengatakan, "kalau ingin dikomentari, anda harus mengomentari postingan orang lain".
Benar ga ya? Mungkin ada benarnya juga.
Tapi menurutku salah satu hal yang menyebabkan orang lain tidak mengomentari postingan kita yakni karena postingan kita hasil copy-paste dari blog orang lain.

Mungkin bila postingan kita hasil copy-paste dari situs (sebut saja vivanews.com, beritajatim.com, tribunnews.com dsb), masih ada kemungkinan orang lain atau pembaca akan mengomentarinya, akan tetapi bila postingan kita hasil copy-paste dari blog orang lain, jangan berharap orang lain atau pembaca akan mengomentarinya.

Itu aku katakan berdasarkan pengalaman pribadi, beberapa postingan yang aku copy-paste dari situs hampir 70% dikomentari namun postingan yang aku copy-paste dari blog orang lain tak satu pun dikomentari oleh orang lain atau pembaca.

Mungkin pendapatku tak sepenuhnya benar, tapi itulah yang aku alami.
Bagaimana pendapat sobat-sobat semua?

25 Komentar:

sebenernya copypaste ga ada masalah kok... asalkan nyantumin link sumbernya... jadi qt jujur...
kalo bisa ya jangan dicopypaste mentah2 lah. isi boleh sama, tapi coba kita bikin pake bahasa kita sendiri...
satu lagi, bener banget kalo blog kita mau dikunjungi dan dikomen blogger lain, wajib lah kita rajin blogwalking en ninggalin komen di blog mereka. saya juga selalu kunjung balik en komen sama blogger yang udah main ke blog saya....
nice blog anyway :)

saya setuju dgn pendapat anda,akan tetapi karna blog ane adalah blog magazine online jadi yg paling penting adlh visitor,akan tetapi jika blog ane adlh Blog SEO,pasti komentar lah yg paling di cari :)

salah satu hikmah yang saya ambil dari berkomentar adalah terjalinnya silaturahmi yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu...

@all : makasih udah mau mampir+ninggalin komentarnya..

@Aina : kalau urusan nyantumin link sumbernya saat copy-paste sih udah aku lakukan mbak, aku udah berusaha jujur n bahasanya udah aku ubah pake bahasaku sendiri. tp masalahnya selalu sepi komentar... hehehe

@Kecebong Hijau : ow gitu ya... okey sob makasih komentarnya

@Abdul Sidik : wah dalam+bijak sekali kata2 om Q nii..... hehehehe

Tenang aja. Selama link nya tercantum di blog Aa (najisss...), dijamin Aa pasti komentari kalau ada posting baru. Plus bonus kissing2 ads (kalau ada). Tapi gantian ya. Ini link Ee (eh Aa) aja tak ada atuh...

siang gan ...
mantap kali artikel ini, and ane juga setuju apa kata sodara kita ini [Aina] tentang tanggapan masalah kopy paste itu sebdiri



mampir KESINI GAN

Tuesday, 29 March, 2011 Visitor
Anonymous said...

kalian semua bener, tapi kalian jg perlu tau kenapa pembaca enggan memberi komentar dikarena beberapa hal, salah satuya terlalu ribet pas akan memberi komentar seperti memasukkan kode dll bahkan mungkin karena harus menunggu persetujuan dari admin agar komentarnya keluar atau disetujui.

dari Ferdi (Pekalongan)

@all : setelah aku cek ternyata ada postingan hasil copy-paste dari blog orang lain yg dikomentari pembaca sob... kemarin aku ga teliti hehehe

@Anonim/Ferdi (Pekalongan) : aku setuju sob sama pendapat sobat, bener banget tuh... makasih ya udah komentar

Terkadang komentar dari teman membuat kita semakin bersemangat untuk terus berkarya. Janganlah kecewa bila postingan kita tidak / belum ada yang koment.

Wednesday, 30 March, 2011 Visitor
Anonymous said...

@Bagus : ane setuju sob... tp emang sih kadang kecewa kalo postingan kita ngga ada yang koment hehehehehe

.. hemm...
setujju nii..

lam kenal yeww., silahkan kunjungi blog saya juga yeww di :
http://uhooi.blogspot.com/

aku setuju dengan pendapat anda :D

tmpt ane jg sepi comment sob ...

memang sdikit membuat kecewa tetapi slama msih ada yg mengunjungi blog saya dan dpt bermanfaat bgi orang lain itu saja sdh membuat sya senang ....

Judul nya unik banget,.. Bikin penasaran dan bikin ada hasrat pengen kasih komentar.. hehhehe
Kalau menurut saya ya, tidak ada hubungan ama sumber dari hasil copas.. Tapi lebih kepada bagaimana sikap kita sendiri aja.. Seberapa rajin kah kita memberi komentar pada artikel teman kita.. Gpp kalau artikel kita tidak dikomentari..yang penting kita jangan malas kasih komentar yang baik buat temen2...hehehe..

hehee, saya dah biasa tiap blogskating pasti meninggalkan komentar di salah satu artikel, tp kalo koneksi terbatas ya sudah, cuma isi buku tamu saja.,

kalo mau pngen bnyak komentar (tips saya) :
1. teratur update
2. bikin artikel pake bahasa sndiri tp mencantumkan artikel
3. bikin artikel yg beda dgn blog lain
4. tampilan yg nyaman dan ringan utk pembaca

yg lain nyusul deh, hehee

semoga brmanfaat ^^

@Bagus (Kebarongan): siap komandan,,, aku akan belajar nerima hehehehe

@Anonim: SETUJU sob

@uhooi: okey sob

@saleh: sip.....

@AdH!E: sip dah...

@Yulis Samoa: ini dia ketemu... berari kalo mo posting nyari judulnya yg unik biar pembaca penasaran trus berhasrat buat ninggain komentar... hehehe

@Ladida Cafe: okey om..... makasih masukannya...

Friday, 29 April, 2011 Visitor
Anonymous said...

oke deh..aku koment disini, ntar koment juga di blogku ya....setuju ...kalau mau dapet koment, mesti rajin juga koment di blog yg dikunjungi..siip ya

sekarang alhammdullilah sudah ada yang berkomentar pada blog daku,benar banget berdasarkan pengalaman pribadi,kalau kita sering komentar di blog orang secara gak langsung orang akan juga komentar di blog kita,salam love,peace and gaul.

Ada benernya kata Mas Ari tu,..

thanks om sangat bermanfaat
jangan lupa mampir
http://informasi-saya.blogspot.com/

makasih buat infonya ..

jangan lupa mampir balik ya

infonya sangat bermanfaat sekali,,
makasih ..

tak apa bila tidak ada yang mengkomentasi asalkan tulisan kita diohargai dan banyak bermanfaat bagi orang lain
terus semangat

 

Followers

Followers

Followers

© 2009 - Now Ari Febriant's Blog™
Didukung Oleh :
Blogger | O-Zone | Galeri Ari Febriant's | Fish Hatchery Masamo | Tabel Klasemen & Topskor Liga